-->

iklan bawah header

Rekomendasi DashCam Murah dan Berkualitas Menurut Spesifikasi dan Harga

Rekomendasi dash cam kamera mobil - Keberadaan dash cam pada mobil bukan hanya sebagai pemanis kendaraan saja, akan tetapi juga sebagai fitur tambahan untuk menunjang keamanan saat berkendara. Terdapat banyak rekomendasi dash cam mobil yang cocok untuk merekam semua aktivitas saat perjalanan. 

Di jalan saat berkendara, kita tidak pernah tahu nasib sial apa yang akan menimpa kita. Akan tetapi, kita dapat mengantisipasinya dengan beberapa hal. Salah satunya dengan menggunakan dash cam. Sebagai contoh apabila di perjalanan terjadi kecelakaan melibatkan kendaraan Anda atau pelanggaran yang dirasa tidak dilakukan, dengan adanya dash cam akan menjadi barang bukti kejadian. Sehingga dapat memperkuat argumen apabila dirasa tidak bersalah. 


Saat akan memasang dash cam tidak dapat dilakukan sembarangan. Sebelum memasang sebaiknya carilah merek dash cam yang memang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi merk dash cam terbaik yang bisa Anda coba. 

1. Xiaomi 70mai Cam 1S 

Brand Xiaomi merupakan brand asal China yang sangat terkenal dengan produknya yang berkualitas, harganya terjangkau. Salah satu produk Xiaomi yang diaplikasikan pada mobil adalah Xiaomi 70MAI 130 Degree 1080. Dash cam ini  memiliki  banyak fitur unggulan yang menjadi nilai tambah, seperti G-Sensor, Loop Recording dan WiFi. Terdapat sensor gambar only IMX323 yang dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi dengan resolusi yang tajam. Rentang harga produk ini  mulai dari harga Rp500 ribu hingga Rp1 jutaan. 

2. Blackvue DR490-2CH 

Mungkin tidak asing dengan mendengar merk Blackvue karena merupakan salah satu merek dash cam terbaik dan terkenal. Hal tersebut dibuktikan dengan kualitas dan teknologinya yang canggih. Dash cam ini telah didukung beberapa fitur-fitur unggulan. Antara lain, resolusi kamera 4K yang mampu menangkap gambar dengan jelas. Dalam pengoperasian yang sangat mudah. Serta, terdapat 3 mode pilihan yang dapat diaktifkan sesuai dengan kebutuhan yaitu normal, parking, dan event. Untuk harga dash cam mobil ini dibandrol sekitar Rp2,89 juta. 

3. DOD LS430W car DVR 

Produk ini memiliki kamera dasbor yang berukuran mini. Terdapat layar 2.7 inci yang dengan mudah Anda memindahkan posisinya. Dash cam ini telah dibekali dengan 1/3 CMOS Sensor. Menariknya, produk ini juga terdapat fitur pencatatan posisi kendaraan. Sehingga dapat membantu dalam memantau posisi mobil apabila terjadi hal yang tidak diinginkan. Kamera ini juga telah dilengkapi dengan penggunaan baterai  jenis Lithium-ion 500mAh 3.7V. Untuk harga dash cam mobil ini bisa didapatkan dengan harga Rp3,3 juta. 

4. DDPAI Mini Dash Cam 1080P Productnation 

Selanjutnya datang dari merk DDPAI Mini Dash Cam 1080P. Pada kamera ini sudah mendukung resolusi perekaman hingga 1080p pada kamera 2 MP. Terdapat software image-processing buatan Huawei yang diklaim dapat menampilkan kualitas gambar HD di setiap kondisi. Dilengkapi juga dengan sensor getaran yang berguna meningkatkan keamanan dalam berkendara. Hasil kamera dapat dilpantau melalui  aplikasi di smartphone. Untuk harga produk ini cukup terjangkau, mulai dari Rp400 ribuan. 

5. SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P 

Sesuai dengann namanya SJCAM SJ Dash Car Dashcam 1080P mampu merekam video dengan resolusi 1080p yang hasilnya jernih dan smooth dalam kondisi apapun. Memiliki keunggulan pada sektor dayanya yang tidak menggunakan baterai dalam pengoperasiannya, melainkan menggunakan superkapasitor. Sehingga memungkinkan kamera ini dapat bekerja optimal pada suhu dingin maupun panas sekalipun. Tersedianya panel layar LCD seluas 3 inci yang dilengkapi tiga buah tombol fisik akan mudah dalam mengoperasikannya. Untuk harga merk dash cam yang satu ini adalah Rp900 ribuan. 

6. Philips CVR108 

Kamera dash cam Philips CVR108 sudah memiliki lensa dengan sudut 130 derajat. Untuk kemampuan dalam rekamnya pun tergolong sangat tinggi dikarenakan sudah mampu merekam Full HD 1080p. Terdapat fitur lain yang cukup menarik yaitu G-Sensor Lock untuk membuat hasil rekaman aman. Untuk harga dari dash cam ini Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp1,4 jutaan. 

7. Azdome GS63H 

Dash cam merk Azdome GS63H sudah menyertakan GPS all in one dalam satu alat. Dengan adanya layar TFT memudahkan dalam pengoperasian. Spesifikasi kameran mampu merekam video beresolusi 2160p 24fps dengan bukaan lensa F1.8. 10. Terdapat fitur bernama Parking Monitor yang bisa pengguna aktifkan untuk mendeteksi guncangan dalam mobil secara otomatis. Fitur Motion Detector mempunyai tingkat akurasi tinggi sehingga mampu menyimpan rekaman secara otomatis apabila ada objek bergerak dalam gambar. Untuk harga produk ini sekitar Rp1,5 juta hingga Rp1,7 juta. 

8. ACS1 Car Dash Cam 

ACS1 Car Dash Cam memiliki keunggulan utamanya yaitu kamera angle view yang mencapai 170 derajat. Dalam perekaman terdapat pilihan resolusi Full HD atau HD. Kemampuannya dalam menyimpan hasil rekaman video pun di dukung memori 32GB. Untuk harga jualnya di pasaran sekitar Rp500 ribu. 

9. Blackbox G1W 

Blackbox G1W dengan bentang layar 2.7 TFT membuatnya sangat mudah digunakan. Bahkan untuk hasil rekamannya sudah Full HD 1080p serta sudah dilengkapi dengan adanya fitur motion detection, TV-Out, dan mikrofon. Untuk harganya sangat terjangkau, Anda bisa dapatkan dengan harga Rp600 ribuan saja. 

10. Hella DR 530 

Kamera Hela DR 530 disertai banyak fitur unggulan yang menarik perhatian. Adanya fitur smart gesture sensing yang memungkinkan Anda bisa mulai merekam hanya dengan melambaikan tangan ke lensa kamera. Pada resolusi maksimal rekamannya sudah Full HD 1080p. Untuk harga merek Hella DR 530 apabila Anda ingin membelinya dengan harga sekitar Rp1,75 jutaan. 


TIPS DALAM MEMILIH DASHCAM

Agar tidak salah dalam menentukan kamera dash cam terbaik manayang akan dipasang di mobil Anda, coba simak beberapa tips-tips berikut ini: 

1. Sesuaikan dengan kebutuhan 

Perhatikan apakah kamera tersebut sesuai dengan jenis mobilmu dikarenakan tidak semua kamera cocok digunakan setiap jenis mobil. Pastikan juga memilih kamera dengan sistem pemasangan yang mudah dan simple agar tidak membingungkan dan membahayakan. 

2. Pertimbangkan fitur dan kualitas 

Salah satu yang perlu diperhatikan adalah resolusinya. Dash cam yang baik memiliki resolusi minimal sudah HD atau 720 pixel di 30fps. Lebih baik lagi kalau kamera tersebut juga sudah ditambahkan dengan fitur tambahan lainnya, seperti mikrofon ataupun slot microSD. 

3. Pilih yang daya tahannya tinggi 

Pilihlah dash cam yang dapat bertahan hingga suhu tinggi dikarenakan pada siang hari biasanya sinar terik matahari mampu masuk ke dalam mobil dan bisa membuat dasbor mobil menjadi panas. Pastikan juga ada baterai cadangan serta memori penyimpanan yang lega, jadi tidak mudah penuh.

4. Terdapat fitur mode malam 

Pilihlah kamera yang dilengkapi dengan fitur mode malam, sehingga perekaman pada malam hari pun akan tetap menghasilkan gambar yang jernih. 


Demikian pembahasan kali ini mengenai rekomendasi dashcam yang dapat diaplikasikan ke mobil sesuai dengan spesifikasi dan harga. Semoga dapat bermanfaat.

Salam Teknika!

0 Response to "Rekomendasi DashCam Murah dan Berkualitas Menurut Spesifikasi dan Harga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel