-->

iklan bawah header

Beberapa Bisnis Jual Beli Bidang Otomotif

Bisnis jual beli otomotif - Dengan semakin banyaknya pengguna kendaraan baik roda dua maupun roda empat atau lebih, maka akan membuka peluang usaha pada bisnis untuk melayani kebutuhan konsumen kendaraan, baik dari segi sparepart komponen tambahan dan lain sebagainya. Setiap tahun produsen kendaraan mengeluarkan beberapa jenis dan model baru yang membuat pengguna kendaraan menjual kendaraan lamanya dan membeli produk kendaraan yang baru tersebut. 

Terdapat beberapa bisnis jual beli dibidang otomotif yang mungkin bisa dijadikan acuan dalam usaha. Berikut ini merupakan beberapa bisnis jual beli dibidang otomotif, yaitu: 

1. Jual Beli Aksesoris 

Bisnis jual beli aksesoris kendaraan merupakan salah satu jenis usaha perlengkapan kendaraan, sehingga kendaraan akan terlihat lebih keren dan mempunyai nilai lebih yang akan membuat pengendara akan semakin percaya diri dalam mengendarai kendaraanya.

Barang-barang aksesoris sangat banyak dalam otomotif, yang sering diminati oleh masyarakat antara lain : perangkat audio, alarm, kaca film, knalpot, ban, velg dan lain sebagainya. 

2. Jual Beli Spare Part 

Setiap kendaraan yang digunakan lambat laun akan mengalami penurunan dalam kinerjanya, sehingga setiap kendaraan membutuhkan perawatan, baik perawatan pada mesin ataupun pada sasis yang akan membuat kendaraan selalu dalam kondisi maksimal untuk menghindari kerusakan yang lebih parah pada kendaraanya. 

Spare part yang paling dibutuhkan oleh konsumen yaitu jenis spare part yang mempunyai batas waktu pemakaian seperti, oli mesin, kampas rem, saringan oli, saringan udara, busi, dan lain sebagainya. 

3. Jual beli Kendaraan Bekas 

Jual beli kendaraan bekas ini sangat diminati oleh masyarakat Indonesia dikalangan ekonomi tertentu. Kendaraan bekas merupakan salah satu solusi bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan dengan harga terjangkau. 

Tempat penjualan mobil bekas sering dikenal dengan nama showroom kendaraan, namun dengan perkembangan zaman akhir-akhir ini jual beli kendaraan bekas lebih diminati secara online dengan memanfaatkan beberapa aplikasi sosial dan market place. 

4. Jual Jasa Sewa Kendaraan 

Jasa sewa kendaraan di daerah tertentu sangat menjanjikan, seperti contoh di daerah pariwisata seperti  Bali dan daerah lain. 

Untuk usaha jenis ini harus memiliki cukup modal karena satu unit kendaraan saja harganya lumayan besar. Jenis jasa sewa kendaraan yang paling umum antara lain sepeda motor, mobil, truck, bus dan lain sebagainya.


Demikian pembahasan kali ini mengenai beberapa jenis bisnis jual beli pada bidang otomotif. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dalam memahami bisnis bidang otomotif.

Salam Teknika!

0 Response to "Beberapa Bisnis Jual Beli Bidang Otomotif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel