-->

iklan bawah header

Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Di Rumah Tanpa Ke Salon Mobil

Membersihkan jamur kaca - Dengan pemakaian mobil yang secara terus-menerus setiap hari tentu dapat menimbulkan berbagai macam masalah pada mobil yang apabila tidak diperhatikan akan berdampak buruk. Salah satu masalah yang akan muncul jika kurang menjaga kebersihkan mobil adalah adanya jamur pada kaca mobil. Kaca mobil yang berjamur tentu akan sangat mengganggu visibilitas pengemudi ketika berkendara di tengah hujan deras maupun malam hari bahkan membahayakan pengemudi yang dapat menyebabkan kecelakaan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan jamur kaca mobil tersebut? Untuk dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil Anda harus mengetahui beberapa tips & trik ampuh yang bisa sendiri dirumah. Tentu akan lebih hemat karena tidak membutuhkan banyak biaya tanpa harus ke salon mobil. 


TIPS & TRIK MENGHILANGKAN JAMUR KACA MOBIL

Berikut ini beberapa tips & trik cara menghilangkan jamur kaca mobil tanpa perlu ke salon mobil.

1. Bersihkan Segera Air dengan Lap Kain

Apabila setelah hujan atau terkena air segera bersihkan dengan kain. Titik hujan yang menempel pada kaca mobil akan berpotensi memberikan efek jamur pada kaca. Adapun kain untuk membersihkan beragam. Setelah menggunakan kain ‘kanebo’, lalu bersihkan lagi dengan menggunakan kain microfiber. 


Fungsi dari lap kain microfiber saat membersihkan jamur yaitu hasilnya akan jauh lebih maksimal dalam menghilangkan jamur. Penggunaan dari lap ini menjadi pilihan ketika membersihkan kendaraan.


Gunakan Cairan Pembersih Khusus 

Apabila ingin membersihkan sendiri tanpa ke salon mobil, perhatikan beberapa hal, yaitu: 

Bahan atau kompon yang digunakan dalam membersihkan jangan mebuat bekas atau lecet karena penggunaan bahan yang salah dan penekanan saat membersihkan juga terlalu keras. Ada beberapa merek cairan pembersih di pasaran yang digunakan  membersihkan dan mencegah jamur pada kaca.

Salah satu merk pembersih jamur tersebut adalah Kenmaster. Cara penggunaan dengan meneteskan cairan ke kain, kemudian oleskan ke bagian kaca yang dibersihkan.


Pasta Gigi 

Salah satu cara hemat dan mudah yang cukup ampuh adalah menggunakan pasta gigi. Adanya kandungan zat dalam pasta gigi yang mampu menghilangkan jamur tersebut sehingga menjadi alternatif. 

Cara menggunakan cukup dengan cara oleskan pasta gigi pada kaca mobil yang terkena jamur, lalu diamkankan sampai mengering. Kemudian setelah kering, bilaslah menggunakan sikat atau kain lembut dengan air dan segera keringkan dengan kain lainnya. 


Alkohol 

Penggunaan alkohol juga sebagai cara alternatif dalam menghilangkan jamur kaca mobil. Caranya dengan kapas yang dicelupkan ke alkohol kadar di atas 60%. Kemudian gosoklah secara perlahan ke bagian kaca yang terkena jamur tersebut.

 

Minuman Soda 

Selain membuat Anda segar, minuman soda juga ampuh dalam menghilangkan jamur kaca mobil. Cara penggunaannya dengan membasahi kain berbahan lembut dengan air soda kemudian digosokan ke kaca secara perlahan. Perlu diingat, jangan campurkan air soda dengan air biasa karena dapat mengurangi kandungan soda yang dapat menghilangkan jamur tersebut.

 

Pemutih Pakaian 

Bukan hanya berfungsi sebagai penghilang noda pakaian, pemutih pakaian juga bisa digunakan sebagai alternatif pembasmi jamur kaca mobil. Caranya dengan membasahi kain yang lembut dengan cairan pemutih secukupnya. Kemudian, gosokkan kain tersebut secara perlahan pada bagian jamur kaca mobil sampai bersih.

 

Air Tembakau 

Terdapat beberapa langkah apabila ingin menggunakan metode ini. Pertama, rendamlah tembakau kering dengan air bersih selama 15 menit. Sebelum digosokkan ke kaca mobil, bersihkan bagian kaca mobil yang terkena jamur dengan air dingin dan tunggu hingga kering. 

Setelah kering, langsung siram dengan air yang sudah direndam tembakau tersebut pada kaca yang berjamur. Siram beberapa kali hingga jamur tersebut benar-benar hilang lalu bilas kembali dengan air bersih dan lap dengan kain hingga kering.


Cuka Apel 

Cara penggunaanya yaitu dengan mencampurkan 3 sendok cuka apel dengan 1 liter air. Celupkan kain lembut ke dalam campuran cuka dengan air . Selanjutnya, gosoklah kain pada bagian kaca yang terkena jamur sampai benar-benar hilang. Setelah jamur hilang, keringkanlah dengan kertas koran segera. 


Demikian pembahasan kali ini tentang bagaimana cara membersihkan jamur pada kaca mobil. Semoga dapat bermanfaat dalam merawat mobil. Jangan lupa cek pula karet pada bilah wiper mobil Anda, karena juga dapat mempengaruhi kebersihan pada kaca. Bila bilah karet sudah tidak mampu membersihkan secara sempurna, segera ganti. 

Salam Teknika!

0 Response to "Cara Menghilangkan Jamur Kaca Mobil Di Rumah Tanpa Ke Salon Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel