-->

iklan bawah header

Perbedaan Horse Power dengan Torsi Kendaraan

Apa  yang dimaksud dengan horse power? Horse power berasal dari kata horse dalam bahasa Indonesia yang artinya kuda dan power berarti kekuatan atau tenaga. Berarti kekuatan kuda? Apakah seperti itu maksudnya? Lalu apa yang dimaskud dengan torsi? Untuk lebih jelasnya lagi, yuk simak pembahasan mengenai horse power  dan torsi berikut ini.

PENGERTIAN HORSE POWER

Pengertian Horse Power Horse power digambarkan sebagai satuan daya yang setara dengan tenaga kuda, sehingga bisa disebut dengan daya kuda. Berdasarkan hasil pengukuran yang diambil dari Wikipedia, 1 horse power setara dengan 735,5 – 745,7 watt. Hal ini pengukuran 1 horse power memiliki daya yang sangat besar untuk dijadikan sumber energi. Istilah horse power atau lebih umum dengan daya kuda digunakan untuk mengukur perbandingan antara mesin uap dan tarikan kuda di masa lalu. Hal tersebut dilakukan untuk mengetahui mana yang lebih baik, antara kereta uap dan kekuatan kuda. Di era modern sekarang, terjadi penyesuaian pengukuran hitungan daya kuda / horse power (HP). 1 horse power = 746 watt.


PENGERTIAN TORSI

Setelah kita tahu apa itu tenaga kuda atau horse power. Istilah lain yang terkait erat dengan horse power adalah torsi. Jika horse power diartikan sebagai tenaga kuda yang dihasilkan, maka torsi adalah gaya yang dibutuhkan untuk memutar suatu benda agar bergerak. Umumnya kecepatan berubah karena pengaruh besarnya torsi yang dibangkitkan.


FUNGSI HORSE POWER DAN TORSI

Horse power berperan penting untuk membuat kendaraan bisa melaju walau sedang membawa beban berat, lalu fungsi torsi adalah akumulasi jumlah tenaga kuda yang dihasilkan dari horse power. 

0 Response to "Perbedaan Horse Power dengan Torsi Kendaraan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel